Berdiri sejak 20 Mei 1980 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Gajayana Malang, Universitas Gajayana telah meluluskan lebih dari 11.000 Alumni yang terdiri dari Sarjana (S-1), Program Pascasarjana (S-2), dan Program Profesi Akuntansi (PPA).Dalam pengembangannya kami senantiasa melakukan pembaharuan sesuai dengan visi dan misi pendidikan tinggi.
Langkah ini merupakan perwujudan visi misi Universitas Gajayana Malang yang mengedepankan pelayanan terbaik bagi mahasiswa. Semboyan WE GIVE THE BEST TO THE LEANERS adalah bukti keseriusan Universitas Gajayana Malang untuk mengantar mahasiswa agar mempunyai daya saing yang tinggi.

Untuk meningkatkan proses belajar mengajar, kami mendesain kurikulum berbasis kompetensi yang adaptif dengan tututan stakeholders. Sementara itu untuk menjaga mutu lulusan telah dibentuk tim Penjaminan Mutu dan Audit Akademik Internal.

Kelengkapan sarana dan prasarana sebagai ajang pengasahan bakat, minat, dan kreatifitas mahasiswa didukung oleh tenaga pengajar yang mayoritas telah bergelar Master dan Doktor (S-2 dan S-3).Universitas Gajayana memiliki gedung kuliah yang representatif, perpustakaan dengan koleksi buku yang lengkap dan terbitan baru, laboratorium manajemen, laboratorium bahasa Inggris, laboratorium komputer dan ruang internet, serta tersedianya bank, dan sarana pengembangan minat/bakat mahasiswa